Jumat, 25 November 2016

TRAINING OF TRAINER PEKANBARU 13-15 JANUARI 2017

RINGKASAN
Instruktur merupakan suatu profesi yang sangat vital dan startegsi dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan kompetensi SDM perusahaan atau suatu organisasi. Hal ini karena diharapkan instruktur akan menjadi seorang yang mampu mengubah perilaku seorang karyawan. Perubahan perilaku tersebut dibutuhkan oleh organisasi atau perusahaan untuk meningkatkan kinerja karyawan dan produktivitas karyawan maupun perusahaan.

Di era Masyarakat Ekonomi ASEAN sekarang, kompetensi instruktur menjadi hal utama agar mampu bersaing dan eksis. Kompetensi tersebut memerlukan pengakuan melalui sertifikasi kompetensi nasional . Hal tersebut mutlak diperlukan untuk memastikan bahwa instruktur yang menyampaikan materi pelatihan dipastikan dan diakui kompetensi metodologinya dan kompetensi teknisnya, dan menjadi membentengi dan membekali dirinya dalam persaingan global. Dampaknya bukan hanya kepada individu tetapi juga prusahaan. Oleh sebab itu saat ini sudah banyak perusahaan yang berinvestasi dalam Sumberdaya Manusia dalam bentuk pelatihan-pelatihan berbasis kompetensi dan mensertifikasi karyawannya.

Sertifikasi kompetensi merupakan pemberian sertifikat kompetensi melalui uji kompetensi yang dilakukan secara sistematif, obyektif dan terukur menggunakan standar kompetensi. Agar hasilnya optomal, maka calon peserta uji kompetesi diberikan pembekalan atau pelatihan terlebih dahulu agar mereka mengetahui standar kompetensi profesi mereka dan mengukur gap kompetensi dari standar yang ditetapkan. Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) merupakan lembaga independen pelaksana sertifikasi kompetensi yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden didirikan atas amanah UU No. 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan dan PP 23 Tahun 2004 Tentang Pembentukan BNSP. Dalam PP 23 dinyatakan bahwa dalam melaksanakan tugasnya BSNP memberikan lisensi kepada Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). LSP Pelatihan dan Instruktur Nasional (LSP Pelatinas) merupakan salah satu LSP yang terlisensi BNSP untuk melakukan sertifikasi instruktur, fasilitator dan tenaga kepelatihan.

Training provider kami, Hexa Citra Indo bekerjasama dengan LSP Pelatinas untuk melakukan pelatihan dan sertifikasi / asesmen Instruktur.

Untuk info lebih lanjut, silahkan hubungi kami :
- Email      : hexacitraindopku@gmail.com
- Telp/WA : 08117603471 (iwan)
- website   : http://pekanbarutraining.blogspot.com
                  : http://hexacitraindo.com













Tidak ada komentar:

Posting Komentar